Sekarang mobile banking permata menawarkan banyak sekali fitur menarik. Tidak heran bila orang ingin menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi. Akan tetapi saat menggunakan mobile banking dari Permata bank perlu melakukan aktivasi. Untuk itulah Anda wajib mengetahui cara aktivasi atm permata bank.

Adapun beberapa metode saat melancarkannya. Nasabah bisa mengaktifkannya menggunakan via SMS atau memakai jalur IVR. Diantara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Selain itu proses dan persyaratannya pun juga berbeda. Dari keseluruhan cara tersebut kembali dengan kebutuhan masing-masing mana yang cocok digunakan. Cara Aktivasi Atm Permata Bank 

Cara Aktivasi Atm Permata Bank

Cara aktivasi atm permata bank merupakan kebutuhan nasabah untuk mengaktifkan aplikasi mobile banking. Permata Bank sendiri menghadirkan dua opsi yang dapat nasabahnya gunakan dalam proses pengaktifan kartu debit maupun kreditnya. Nasabah bisa menggunakan 2 cara ini dengan sangat mudah.

Berikut dua cara aktivasi atm permata bank :

1. Aktivasi Menggunakan jalur SMS

Cara aktivasi atm permata bank pertama yang bisa nasabah gunakan adalah menggunakan fitur layanan perpesanan atau sms. Langkah-langkahnya pun tidak ribet,  kamu hanya membutuhkan pulsa untuk mengirim SMS dengan format yang telah ditentukan yaitu nomor kredit spasi tanggal lahir dan kirim ke nomor 633999.

Jika bingung ikuti alurnya berikut ini. Pertama nasabah hanya perlu mengirim pesan dengan tulisan AKT (spasi)4 digit terakhir nomor kartu kredit  (spasi) tanggal lahir dan mengirimnya ke 633999.

Contohnya “AKT 9955 10-10-1995”, kemudian tinggal mengirimnya ke 633999. Metode ini cukup mudah biasanya nasabah akan langsung mendapatkan respon dari pihak bank permata secara cepat.

Tambahan bila tanggal lahir kartu kredit menggunakan tanggal pemegan kartu kredit utama ya. Karena jika tidak, maka prosesnya beresiko gagal.

2. Aktivasi Menggunakan Jalur IVR

Selain menggunakan SMS ada metode lainnya yaitu IVR. Beberapa orang mungkin belum tahu bila Bank Pertama menawarkan sebuah fitur menarik yakni IVR atau Interactive Voice Response. Teknologi ini hadir untuk memudahkan pengguna atau nasabah yang mengalami kesulitan aktivasi.

Untuk melakukan aktivasi dengan metode ini berikut langkahnya :

  • Siapkan ponsel Android Anda
  • Buka aplikasi panggilan
  • Ketikan nomor berikut 1500111
  • Selanjutnya tekan panggil
  • Tunggu beberapa saat, lalu tekan tombol 1
  • Kemudian, tekan tombol 1 kembali untuk aktivasi
  • Anda akan membuat sebuah PIN
  • Buatlah PIN Anda dengan benar
  • Selanjutnya, tekan tombol 1 kembali
  • Masukan 16 angka kartu kredit Anda
  • Tunggu beberapa saat, maka proses selesai
  • Aktivasi atm permata bank pun selesai

Demikian informasi mengenai cara aktivasi atm permata bank. Permata Bank sekarang menjadi salah satu bank dengan kemampuan yang luar biasa, khususnya untuk beberapa urusan transaksi digital dan pembayaran online. Maka dari itu, mengetahui hal ini cukup penting bagi Anda. Sumber informasi https://tipeatm.com